Creepy Creezpi | Your Daily Horror

Jumat, 18 Desember 2015

DEEP WEB bagian terdalam dari Internet



Deep Web bagian terdalam dari Internet — Deep Web atau ada yang bilang juga dark webadalah bagian dari World Wide Web (WWW) namun tidak muncul di mesin pencari standar seperti Google, jadi sulit untuk ditemukan. Untuk melakukan penelusuran ke deep web, seseorang membutuhkan tools atau aplikasi browser khusus yang terpasang di komputer pengguna.
Deep Web sejuah ini dikenal juga dengan sebutan DarkNetDeepnet, Invisible Web atau Hidden Web, Undernet.
Para pengguna internet awam dari seluruh dunia saat ini dikabarkan hanya dapat mengakses sedikit sakali konten internet, yaitu hanya 0,03 persen saja dari seluruh yang ada di Internet dengan mesin pencari standar yang ada sekarang, seperti Google, Yahoo atau Bing, menurut Sickchirpseseperti dilansir laman The Guardian. Deep web yang berisi dunia hitam dari Internet ini umumnya diakses oleh para pengguna internet yang anonim tanpa diketahui orang awam.
Seperti disebutkan sebelumnya bahwa deep web tidak dapat diakses dengan browser standar yang biasa dipakai orang seperti Google Chrome ataupun Firefox. Namun agar bisa mengakses deep web diperlukan sebuah aplikasi Browser Khusus ( Tor Browser )
Pada saat ini apabila seseorang mencoba untuk menuliskan kata kunci deep web di mesin pencarian Google dengan browser standar, maka hasil yang muncul dari pencarian tersebut kebanyakan gambar ilustrasi deep web yang seperti gunung es. Dimana analoginya adalah gunung es menggambarkan bagaimana deep web tersebut memiliki kelas tersendiri, yang letaknya sangat tersembunyi atau tidak muncul di permukaan.
Mungkin karena itu juga seseorang yang melakukan aktivitas pencarian di internet disebut sedang berselancar (berselancar biasanya hanya dipermukaan laut, tidak menyelam kedasar).
Dijelaskan bahwa website yang tampak hanya website yang mampu dilacak oleh mesin pencari Google, seperti situs Facebook, Youtube, Twitter, WordPress dan web terkenal lain seperti yang kita ketahui selama ini seperti situs-situs berita atau situs penjualan online seperti Amazon. Sedangkan ada website-website tersembunyi yang jumlahnya cukup banyak, diantaranya The Hidden Wiki atau Silk Road.
Bahkan di Wikipedia diterangkan, meskinpun banyak website di deep web yang dianggap tidak berbahaya, akan tetapi beberapa jaksa serta lembaga pemerintah mengkhawatirkan deep web akan menjadi surga yang nyaman untuk para pelaku kriminalitas di Internet.
Oleh karena sifatnya yang tersebunyi atau biasa disebut anonim, maka sulit sekali mengukur dan memperkirakan bagaimana besarnya deep web ini. Deep web merupakan kumpulan informasi tersembunyi serta terkunci di dalam database

sumber : http://www.jurnalweb.com/mengenal-deep-web-kumpulan-situs-tersembunyi-di-internet/
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar